Permainan Ludo Permainan Tradisional Indonesia

permainan ludo permainan tradisional indonesia

Permainan Ludo Permainan Tradisional Indonesia

Permainan untuk anak Indonesia memang sangat kreatif dan banyak jenisnya, namun seiring dengan berkembangnya jaman banyak permainan tradisional yang semakin di tinggalkan peminatnya seperti Ludo. Ludo ini permainan asyik di jaman era 90an ke bawah. Permainan ini sangat di gemari anak-anak Indonesia di jamannya.


Permainan Ludo ini adalah permainan yang menggunakan papan dan didalamnya terdapat gambar-gambar dan biasanya juga berwarna-warni seperti hijau, merah, kuning dan biru. Permainan Ludo ini bisa di mainkan oleh beberapa anak maksimal 4 anak atau kurang dari 4 anak namun juga tidak bisa dimainkan secara individual.


Berikut cara bermain Ludo ini
1. Setiap pemain akan mendapatkan kotak dengan warna yang sama juga.
2. Budak-budak itupun harus di jalankan oleh pemain agar mencapai home (rumah)
3. Pemain harus terlebih dahulu melemparkan dadu untuk bermain dan mendapatkan berapa langkah bidak yang harus mereka jalankan.
4. Kalau mendapatkan angka 6 di dalam dadu maka pemain boleh mengulanginya sampai 3 kali.
5. Pemain yang terlebih dahulu untuk sampai di home maka itu lah pemenangnya.


Di dalam permainan Ludo tidak segampang itu namun ada halang rintang yang perlu di lewati, misalnya bidak tertabrak oleh bidak lawan kita maka akan kembali lagi ke kotak awal atau permulaan lagi.


Nah itulah tadi sekilas permainan Ludo, dan mungkin mengingat kita lagi untuk bermain ini atau mengasih tau mainan ini ke anak cucu kita yuk silahkan bantu share....

4 Responses to "Permainan Ludo Permainan Tradisional Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel